TEMPAT BERKOMUNIKASI UNTUK MEMBANGUN SYSTEM YANG BAIK DAN BENAR, MUDAH DAN GAMPANG DIGUNAKAN SERTA BERMANFAAT BAGI PEGUNANYA

Minggu, 09 Juni 2013

Monitoring

Berfungsi untuk melihat penginputan baik Penerimaan Barang maupun Pengeluaran Barang. Penginputan yang masuk ke dalam monitoring adalah seluruh data penerimaan ataupun pengeluaran yang datanya sudah diposting. Data yang berstatus tersimpan tidak masuk ke dalam Monitoring ini. Selain fungsi di atas, monitoring juga berfungsi untuk mencetak Blanko Penerimaan dan Blanko Pengeluaran Barang. Sehingga pada submenu Elemen Monitoring terdapat 2 pilihan yaitu Penerimaan dan Pengeluaran.

Monitoring Penerimaan 
Untuk melihat data penerimaan yang sudah dientri dan sudah diposting dapat dilakukan dari Elemen Monitoring à Penerimaan dan selanjutnya akan muncul kotak dialog sbb :
Pilihan berdasarkan Bulan
Pilihan berdasarkan Tanggal
Bila pilihan sudah ditentukan klik tombol View lalu akan muncul kotak dialog Header Monitoring Penerimaan sebagai berikut :
Pada Header Monitoring di atas terdapat 2 Tombol yaitu
1. Cetak, untuk mencetak Blanko Penerimaan.
2. Detail, untuk melihat atau menampilkan detail penerimaan.
Contoh Detail Penerimaan dapat dilihat sebagai berikut :


Monitoring Pengeluaran
Untuk melihat data pengeluaran yang sudah dientri dan sudah diposting dapat dilakukan dari Elemen Monitoring à Pengeluaran dan selanjutnya akan muncul kotak dialog serupa seperti pada monitoring penerimaan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar